Latest Entries »

ZODIAC

CANCER ( 22 Jun ~ 22 Jul )

Bila kamu ngaku di bawah rasi bintang yang simbolnya kepiting ini, kamu boleh berhati-hati dalam urusan relationship. Masalahnya kamu termasuk orang yang mudah meledak-ledak. Namun sebaliknya, kamu sangat care dengan orang-orang yang kamu sayangi, bahkan akan membela mereka mati-matian jika ada yang minta bantuanmu. Positifnya, kamu suka melindungi orang-orang yang kamu sayang, bikin sekelilingnya mudah jatuh hati alias bersimpati padamu. Ngga’ hanya itu, kamu juga suka berkhayal. Sebenarnya boleh saja kamu berangan-angan setinggi langit, asal tujuannya positif. Yaitu, bisa mendongkrak semangat belajarmu, jangan sebaliknya. Gayamu meyakinkan, bila menghadapi lingkungan baru. Kamu mudah menyesuaikan diri tampil di depan umum, bahkan membuat lawan jenismu jatuh hati. Tapi awas ya, meskipun gampang meruntuhkan hati orang, kamu sendiri bukan type romantis. Selain itu, kamu royal dan setia banget sama pasangan kamu. Jatuh cinta pada cowo’ atau cewe’ yang seide, sama-sama suka seni dan kreatif, pas buat kamu. Apalagi dengan orang yang bisa dipegang taguh omongannya. Soalnya, jika kamu dikibulin, wah gawat. Bisa ngamuk berat dech. Tahun 2004, penuh tantangan dan jebakan. Bila salah memilih, kamu bakal menyesal berkepanjangan. So, sebaiknya teliti sebelum kamu benar-benar terpikat pada satu hati.

 

LEO ( 23 Jul ~ 22 Aug )

Cowo’ atau cewe’ berasi Leo, type orang perfeksionis. Bila mengerjakan sesuatu, harus terlihat sempurna, rapi dan bagus, termasuk bila melihat orang lain bekerja. Ngga’ ada istilah capek dalam kamusmu. Kamu kreatif, spontan dan cenderung ekstrover, sehingga banyak orang mudah terpukau pada kesan pertama.Kamu tahu benar mencari jalan keluar, bila ada masalah. Ibarat kamus, kamu pencari solusi jitu. Cepat bereaksi dan kreatif. Hebat khan ! kamu juga memiliki karakter kuat, tahan banting, pandai, punya kharisma dan religius. Kamu ngga’ suka spekulasi yang ngga’ jelas, namun berani menerima tantangan dan segala hal yang membutuhkan ketajaman berpikir.Jalan dengan leo, harus siap dikontrol. Karena itu, kamu lebih pas dengan orang yang suka mengalah, seperti Pisces atau Aquarius. Gayamu yang bossy, karena dibawah pengaruh matahari, bisa mereka toleransi. Jangan khawatir, buat yang masih ngejomblo, ada harapan.

 

VIRGO ( 23 Aug ~ 23 Sep )

Aduh ! asyik bener nih, bila kamu ada di bawah pengaruh planet Merqury dan  berbintang Virgo, kamu cenderung modis alias suka memperhatikan penampilan, realistis, praktis, peka terhadap setiap hal sekecil apapun, rajin, sangat bertanggung jawab dan suka manganalisa suatu kejadian.Bila mengerjakan suatu pekerjaan atau peer, kamu selalu mau hasilnya sempurna. Mulai dari cara penulisannya, kertas dan alat tulis, sampai hasil akhirnya. Harus bersih, rapi dan benar. Mmm … boleh juga tuh !Seorang Virgo juga sangat teliti dan hati-hati, dia ngga’ mudah dikibuli, apalagi percaya begitu aja terhadap suatu hal. Bila ada masalah, kamu akan langsung menyelesaikannya saat itu juga. Ngga’ mau menunda-nunda masalah. Bila ada cita-cita, kamu juga ingin cepat jadi. Sisi negatifnya, Virgo punya rasa khawatir berlebihan dan konservatif. Bila kamu jadi pacar Virgo, pasti kamu akan menganggap dia bawel banget.Pasangan cocok buat Virgo adalah cowo’ atau cewe’ yang rapi, modis dan suka kebersihan, kerapihan dan semua hal yang teratur. Ngga’ seenaknya sendiri. Asyiknya, punya pasangan Virgo akan aman, karena dia sangat care dengan pasangannya. Meski Virgo ngga’ suka menunjukkannya langsung. Sedikit kaku memang, tapi kan cintanya meletup-letup didalam. Jangan kaget bila tahun 2003 berakhir, sesuatu yang kamu tunggu sekian lama akan terjawab.

 

LIBRA ( 24 Sep ~ 23 Oct )

Libra, yang di bawah pengaruh Venus, termasuk type orang yang romantis, charming, easy going alias mudah bergaul dan sosialisasi, serta cinta damai. Kamu ngga’ suka membuka konflik. Bila ada masalah, langsung dipakai jalan damai duluan. Jatuh cinta, buat kamu hal biasa dan wajar. So, kamu ngga’ terlalu pusing bila deket dengan seseorang, karena kamu menganggap semuanya teman baik. Bicara soal pekerjaan, kamu juga sangat loyal dan  bertanggung jawab.Masalahnya, kebaikan kamu sering disalahgunakan orang. Sehingga banyak menderita kerugian. Meski begitu, kamu ngga’ kapok buat baik hati lagi pada sesama. Friendly, memang itu karakter khas kamu. Temen-temen sangat nyaman bila berada deket kamu. Ketika mereka menemui masalah, mereka akan lari kekamu, buat mendapatkan solusinya.Tahun ini kehidupan cintamu datar-datar aja. Ngga’ ada konflik berkepanjangan. Namun awal tahun 2004, ada sedikit kelokan yang membuat hatimu berliku-liku. Waspada kuncinya. Jangan sampai kebaikan kamu disalahgunakan lagi. Cinta bisa membuat kamu terlena sejenak. Gapapa’ syukuri aja, asal jangan lupa ! tugas utama tetap nomor satu. Jaga juga hati si dia. Jangan terlalu akrab dengan banyak pilihan.

 

SCORPIO ( 24 Oct ~ 22 Nov )

Kamu yang dipengaruhi rasi bintang ini memiliki karakter kuat, dibanding bintang yang lain. Kamu mudah menyembunyikan emosimu dan ngga’ mudah mengaduh ketika menemui musuh. Ketenangan kamu membuat orang lain sulit menebak apa sebenarnya isi hatimu.Sebaliknya, kamu juga ngga’ suka masalah pribadimu di ulik orang. Kamu akan sangat tertutup dan menjaga diri baik-baik, bila melihat situasi ngga’ menguntungkan ini. Positifnya, kamu juga ngga’ suka mengganggu privacy orang lain, sekalipun dia pacar kamu sendiri. Kamu beranggapan, dirimu ngga’ mau diganggu, so … kamupun ngga’ ambil pusing dengan masalah pribadi orang lain.Pengaruh planet Pluto, membuat kamu memiliki daya tarik tersendiri. Masalahnya, kamu juga gampang cemburu jika pasangan kamu bergaul akrab dengan banyak kawan, biasanya kamu bisa langsung bete. So, kamu cocok dengan cowo’ atau cewe’ yang energik, suka hal-hal baru dan menerima tantangan. Namun, jangan yang keras hati, karena kamu dan doi akan sama-sama sulit menyatukan pendapat.Tahun 2003 akan berlanjut ke tahun 2004. Cintamu ngga’ akan lari di kejar, istilahnya doi selama ini ngga’ kemana-mana kok. Kalem aja. Kamu hanya perlu mengendorkan urat saraf, jangan terlalu emosian dan jaga perasaan doi. Terlalu posesif juga ngga’ baik loh.

 

SAGITARIUS ( 23 Nov ~ 21 Nov )

Kamu memandang hidup ini positif, selalu optimistis, so’ travelling dan mencoba hal baru itu jadi salah satu hobimu. Kamu enjoy aja menjalani hidup, ngga’ mudah menyerah melihat medan yang sulit. Kadang, kamu kabur ke kota lain, sendiri. Buat refreshing dan menghabiskan waktu.Kamu terbuka menerima berbagai perbedaan, dan kamu sadar banget bahwa ide-idemu ngga’ selalu diterima. Kadang kerikil tajam justru membuat kamu merasa tertantang. Sedikit kegagalan, no problem. Asal kamu lakukan semuanya dengan senang hati.Sisi positifnya, kamu selalu pasrah diri pada sang pencipta. So, semua hal kamu lakukan berdasarkan pertimbangan moral, juga etika yang berlaku. Kamu pandai mengontrol diri kamu sendiri, bisa dipercaya, emosimu stabil.Meski kamu ngga’ suka jika ada pengkhianat dalam hubungan pertemanan, kamu tetap mempunyai hati buat memaafkan mereka yang sudah menyakiti hatimu. Kamu juga konsisten. Bila kamu berkata tidak, di belakang teman atau pacarmu pun kamu berkata tidak.Soal pacar, kamu lebih cocok dengan orang-orang yang suka tantangan, keras dan berprinsif. Kamu ngga’ segan debat dengan pacar yang memiliki sifat keras. Sabar ya … tahun 2004 akan ada perubahan, bila selama ini kamu masih bertanya-tanya. Selamat

CAPRICORN ( 22 Des ~ 20 Jan ) Cowo’ atau cewe’ yang ada dibawah rasi ini dipengaruhi oleh peredaran planet Uranus. Kecenderungannya, kamu punya pede gede, punya prinsip dan kemauan keras, namun tenang menghanyutkan. Asyiknya kamu termasuk orang yang suka bekerja keras, ngga’ mudah terbujuk rayuan, dan selalu teliti untuk urusan sepele sekalipun, apalagi yang menyangkut diri kamu sendiri. Kamu juga pantas diacungin jempol, karena kamu ngga’ main-main bila menyangkut tugas-tugas kuliah atau karier. Bahkan kamu punya skala prioritas sendiri. Jika ada tugas dari dosen di campus, karier baru atau tawaran menarik, kamu akan menyelesaikannya dengan standar tinggi.

Positifnya, meski pekerja keras dan sedikit perfeksionis, kamu masih mau mendengarkan pendapat dari orang lain, ngga’ mudah patah semangat jika dikritik, rela membantu teman dan terbuka untuk setiap krtitikan. Jika ada beberapa alternatif pekerjaan, kamu bisa menyelesaikan semuanya sekaligus, karena kamu pandai mengatur waktu dengan disiplin tinggi. Kelemahannya, kamu ngga’ mudah menjalin cinta dengan orang yang dekat denganmu. Butuh waktu yang lama, karena dalam skala prioritasmu yang terpenting adalah pekerjaan dan keluarga. Bila sudah cocok dengan seseorang, kamu bisa loyal banget sama dia. Namun, jika masuk dalam lingkungan baru, kamu cenderung adem ayem aja. Bagimu, ngga’ ada untungnya buang energi, ngomong kesana-sini, namun basa-basi aza. Urusan cinta, kamu bisa deket dengan orang periang, buat membangkitkan selera humormu. Buat yang belum kenal, mereka menilai kamu type pekerja yang kaku. Namun, sebenarnya, dibalik itu, kamu juga humoris jika menemukan pasangan tepat. Sabar, tahun 2004 ada perkembangan baru untuk urusan cinta.

AQUARIUS ( 21 Jan ~ 19 Feb ) 

Asyik banget deket ama cewe’ atau cowo’ yang dipengaruhi oleh planet Neptunus ini. Selain orangnya sabar, sensitive, ngga’ suka menyakiiti perasaan orang, kamu juga periang. Kamu gampang masuk dalam lingkungan manapun, karena terbuka. Namun, ngga’ tertutup kemungkinan, kamu juga punya salah. Jika terbukti ada yang salah, kamu ngga’ segan mengakui kesahanmu, sehingga teman-teman di dekat kamu hormat. Ngga’ sekedar asyik buat gaul, kamu juga teman yang bisa diandalkan. Meski sedikit peragu, karena kamu termasuk orang yang sensitive, pemilik bintang ini juga ngga’ mau menghakimi orang lain, jika belum ada bukti jelas. Soal berpikir logis, bintang ini jagonya. Mandiri banget, ngga’ mau bergantung sama orang lain, jujur dan apa adanya. Selain gampang beradaptasi, bintang ini juga mudah masuk dalam strata apa aja. Namun jangan salah, Aquarius juga pemarah, jika kamu masuki wilayah pribadinya. Negatifnya, kamu mudah tersulut jika urusan pribadimu diketahui orang. Kamu juga suka memuji diri sendiri, meskipun kamu menerima siapa aja sebagai teman kamu. Urusan cinta, kamu mesti hati-hati. Jangan anggap semua orang mau didikte dan sempurna, seperti bayangan kamu. Asyik buat temen, bukan berarti asyik buat pacar. Selektif dech, karena tahun 2004, kamu ngga’ bisa coba-coba lagi. Ada yang sudah serius tuch. 

PISCES ( 20 Feb ~ 20 Mar ) Kalau kamu bintangnya bergambar ikan ini, cenderung diam, pemalu, ngga’ banyak bicara, namun kamu menilai setiap hal yang kamu lihat dan menyimpannya dalam hati. Ntar, kalo’ ada apa-apa, Bisa meledak seperti bom waktu. Serem ya. So, jangan coba-coba buat seorang pisces sakit hati. Dia ngga’ nyubit kok, diam aja dan menerima. Jika sudah menumpuk, baru dech keluar taringnya, ….. ngamuk berat !!

Seorang pisces pasti ngga’ suka jika dirinya buat bahan perbandingan. Jika dia mengerjakan sesuatu, ngga’ perlu dinilai bagus atau jelek. Kamu yang berbintang ini fine-fine aja kok. Karena semua tugas kamu selesaikan dengan teliti, diam dan tuntas. Kamu juga ogah ngegosip, apalagi kalo’ piscesnya cowo’, cenderung diam, ngga’ banyak omong. Kamu lebih suka memakai logika dan realita, daripada menduga-duga hal yang ngga’ pasti. Asyik diajak kemana aja, mau susah atau senang, santai aja. Pisces ngga’ suka menuntut fasilitas atau kebendaan, dia suka menerima tantangan apa aja dan kalem banget. Diam memang salah satu karakter kuat dalam pisces. Biarpun stres menghadapi cobaan, dia ngga’ akan menunjukkan pada orang lain. Dia akan mencoba menyelesaikannya sendiri dan pantang menyerah. Cocoknya pisces dekat dengan orang-orang yang suka musik, seni dan sastra. Seorang pisces juga lebih mementingkan inner beauty atau kesamaan berpikir daripada fisik. Jadi kamu cocok dengan cewe’ atau cowo’ yang ngga’ banyak gaya tapi smart. Kamu punya indera penciuman tajam, buat urusan hati. Jadi ngga’ perlu panik, kamu masih punya waktu buat mencari your true love kok. Jangan khawatir memulai hal-hal baru, ngga’ semua orang punya sisi negatif lho. 

ARIES ( 21 Mar ~ 20 Apr ) Pas banget deh. Bila kamu aries, kamu akan dipengaruhi oleh panasnya planet Mars dan garangnya domba yang bertanduk. Semangatmu ’45, alias seperti baterai yang punya energi extra. Kamu punya kemauan keras, pekerja keras dan ambisimu gede. Apapun kamu coba. Meski orang disekelilingmu ragu, kamu ngga’ segan maju duluan. Masalah ‘ntar runyam, urusan belakangan. Asal kamu sudah mencobanya duluan. Semangatmu tinggi, ngga mudah menundukkan kamu, apalagi mengekang kebebasan kamu yang punya bakat memimpin. Keberanian kamu menghadapi masalah, membuat aries memiliki kemampuan mengarahkan banyak orang. Selain itu juga disegani karena keuletannya. Cenderung objektif, ngga’ suka basa-basi dan kadang malah terlalu blak-blakan. Orang yang ngga’ kenal bakal deket sebelumnya, pasti kaget melihat keterus terangan kamu. Namun positifnya, kamu ngga’ suka memendam kekesalan, kamu cenderung langsung pada sasaran. Negatifnya, karena terlalu semangat, kadang kamu cenderung otoriter, pengen orang lain selalu mendengarkan kamu. Setiap nasehat kamu, pasti orang lain ikuti. Padahal beda pendapat, kan sah-sah aja. Selain sedikit arogan, seorang Aries juga ogah dicampuri urusan pribadinya. Bila kamu ada di bawah naungan rasi bintang ini, kamu lebih suka menyimpan luka hatimu sendirian, daripada kamu beberin ke banyak orang. Soal cinta, kamu bisa deket dengan siapa aja, terbuka dan sangat friendly, tapi awas ya … kamu jangan coba-coba pedekate dengan cowo’ atau cewe’ yang sama kerasnya dengan kamu. Pasti bakal ribut terus, apalagi sama orang yang perfeksionis. Karena kamu juga ngga’ suka didikte.

 

TAURUS ( 21 Apr ~ 21 Mei )

Cowo’ yang berada di bawah pengaruh Venus, punya zodiak Taurus. Pengaruhnya, kamu punya sifat yang teguh pada pendirian., cuek sama pendapat orang lain, ngga’ mudah diterpa gosip, apalagi hasutan negatif. Kamu lebih suka mendengarkan orang-orang yang patut dipercaya, cinta damai dan peka terhadap lingkungan. Kamu mudah tersentuh melihat penderitaan orang lain, sehingga kamu sering menjadi panutan orang-orang yang ada disekitarmu. Mereka mau menjadi pendengar yang baik, karena kamu tidak suka mencari perselisihan, pandai memecahkan masalah dan paling suka mencari jalan damai. Selera senimu tinggi, suka musik dan makanan enak. Bakatmu kelihatan jelas bila berhubungan dengan dunia seni. Namun kamu juga punya peluang menjadi ilmuwan atau bekerja di bagian teknik. Masalahnya, karena bakat tertentu kamu, lingkunganmu jadi itu-itu saja. Apalagi kamu suka semua hal yang praktis. Kamu bete bila dikaitkan dengan teori-teori saja. Sisi negatifnya, kamu mengagungkan materi. Kamu sangat teliti sekali menjaga semua benda milik kamu, bahkan kalo’ perlu berusaha menambah simpanan kamu. Karenanya, kamu bisa tiba-tiba berubah sangat kaku dan ngga’ luwes bila berkaitan dengan ‘hitungan’ itu. Karena sifat lembut kamu, cinta damai dan ngga’ suka terlalu ribet, kamu lebih cocok berhubungan dengan orang yang tegas dan bisa mengarahkan kamu. Pasangan yang dominan, bisa memimpin, tepat buat kamu, agar sifat kepemilikanmu tertutup oleh sifat positifmu yang lain. Tahun 2003, memang sedikit bergelombang. Tahun 2004, ada cinta sesaat yang bisa merubah kebiasaan buruk kamu.

GEMINI ( 22 Mei ~ 21 Jun ) 

Aduh … orang Gemini, yang dipengaruhi planet Merqurius, moody banget. Sesuai gambarnya yang kembar, kamu punya kepribadian mendua. Kadang malah saling bertentangan. Saat ini bisa saja kamu jadi orang periang, terbuka sama siapa aja, bahkan menyanyi sepanjang hari. Namun esok, jika mood-mu jelek, kamu bisa tiba-tiba jadi orang yang ngebetin sedunia. Bayangin ?! Kadang, kamu malah suka ngambek, ngga’ keruan. Bila ada yang menyakiti hatimu, kamu bisa diam seharian dan malas mengerjakan apapun yang berkaitan dengan orang itu. Kecenderungannya, kamu jadi seperti anak kecil yang minta diarahkan dan diperhatiin. Kamu juga ngga suka rutinitas, kamu mudah bosan dan akhirnya mencoba sesuatu yang baru. Meski orang belum mengawalinya, kamu sudah maju duluan. Masalahnya, hal itu bikin kamu ngga’ konsisten. Ingin serius terhadap satu hal, tapi hati juga mikirin hal yang lain. Kelebihannya, kamu sangat murah hati, mudah tersentuh dengan masalah orang lain. Jika ada waktu, tenaga atau materi, kamu pasti ngga’ segan menolong. Kamu juga termasuk orang yang cerdas, ringan tangan, selalu punya gagasan, namun sulitnya saat diminta mengambil keputusan. Ide-idemu banyak, semua hal ingin rasanya kamu kerjakan, tapi akhirnya terbentur pas mengambil keputusan. Pasangan cocok buat kamu adalah cowo’ atau cewe’ yang bisa mengayomi, membimbing dan ngertiin, jangan berpasangan dengan orang yang punya karakter kuat. Tunggu pertengahan tahun 2004, ada kejutan yang ngga’ pernah kamu bayangkan sebelumnya.

 

Japanese Katakana Origin The katakana syllabary was derived from abbreviated Chinese characters used by Buddhist monks to indicate the correct pronunciations of Chinese texts in the 9th century. At first there were many different symbols to represent one syllable of spoken Japanese, but over the years the system was streamlined. By the 14th century, there was a more or less one-to-one correspondence between spoken and written syllables. The word katakana “part (of kanji) syllabic script”. The “part” refers to the fact that katakana characters represent parts of kanji. Characteristics and usage of katakana The katakana syllabary consists of 48 syllables and was originally considered “men’s writing”. Since the 20th century, katakana have been used mainly to write non-Chinese loan words, onomatopoeic words, foreign names, in telegrams and for emphasis (the equivalent of bold, italic or upper case text in English). Before the 20th century all foreign loanwords were written with kanji. Katakana are also used to write Ainu, a language spoken on the northern Japanese island of Hokkaido. Katakana and the kanji from which they developed In each column the rōmaji appears on the left, the katakana symbols in the middle and the kanji from which the symbols were derived on the right. katakana syllabary and the Chinese characters from which the syllables are derived The symbols for ‘wi’ and ‘we’ were made obsolete by the Japanese Minsitry of Education in 1946 as part of its language reforms. Katakana syllabary (片仮名 / カタカナ) The symbols on the right are the basic katakana syllabary in the order they appear in dictionaries and indices (reading from left to right and top to bottom). Additional sounds (the symbols on the right) are represented by diacritics and combinations of symbols. Katakana syllabary Long vowels How long vowels are written in katakana Download this chart in Word, or PDF format (also includes hiragana). Pronunciation Japanese pronunciation Sample text in Katakana Sample text in Katakana This text in standard Japanese すべての人間は、生まれながらにして自由であり、かつ、尊厳と権利とについて平等である。人間は、理性と 良心とを授けられており、互いに同 990;の精神をもって行動しなければならない。 (Article 1 of the Universal Declaration of Human Rights) Transliteration (rōmaji) Subete no ningen wa, umare nagara ni shite jiyū de ari, katsu, songen to kenri to ni tsuite byōdō de aru. Ningen wa, risei to ryōshin o sazukerareteari, tagai ni dōhō no seishin o motte kōdōshinakerebanaranai. Hear a recording of this text Translation All human beings are born free and equal in dignity and rights. They are endowed with reason and conscience and should act towards one another in a spirit of brotherhood. (Article 1 of the Universal Declaration of Human Rights) Japanese Symbol, Japanese Name, Kanji Translation Learn to speak Japanese confidently and naturally with Rocket Japanese Master Japanese: Self-Guided Immersion for the Passionate Language Learner books Japanese language learning materials Rocket Japanese | Interactive Japanese Video Lessons Learn to speak Japanese confidently and naturally with Rocket Japanese Master Japanese: Self-Guided Immersion for the Passionate Language Learner Other sections Origin of writing in Japan, Hiragana, Katakana, Kanji, Rōmaji, Japanese language, Useful Japanese phrases, Links Syllabaries Bamum, Blackfoot, Caroline Island Script, Carrier, Celtiberian, Cherokee, Cree, Cypriot, Hiragana, Iberian, Inuktitut, Katakana, Kpelle, Loma, Mende, Ndjuká, Nüshu, Ojibwe, Vai, Yi Get latest VCP-410 dumps including latest 350-001 dumps and 640-802 dumps to successfully pass certification exams.

Japanese Hiragana

Hiragana syllables developed from Chinese characters, as shown below. Hiragana were originally called onnade or ‘women’s hand’ as were used mainly by women – men wrote in kanji and katakana. By the 10th century, hiragana were used by everybody. The word hiragana means “oridinary syllabic script”.

In early versions of hiragana there were often many different characters to represent the same syllable, however the system was eventually simplified so that there was a one-to-one relationship between spoken and written syllables. The present orthography of hiragana was codified by the Japanese government in 1946.

Hiragana and the kanji from which they developed

In each column the rōmaji appears on the left, the hiragana symbols in the middle and the kanji from which they developed on the right. There is some dispute about the orgins of some of the symbols

Hiragana syllabary and the Chinese characters from which the syllables are derived

The symbols for ‘wi’ and ‘we’ were made obsolete by the Japanese Minsitry of Education in 1946 as part of its language reforms. The symbols ‘ha’, ‘he’ and ‘wo’ are pronounced ‘wa’, ‘e’ and ‘o’ respectively when used as grammatical particles.

Hirgana syllabary (平仮名 / ひらがな)

The symbols on the right are the basic hiragana syllabary in the order they appear in dictionaries and indices (reading from left to right and top to bottom). Additional sounds (the symbols on the right) are represented by diacritics and combinations of symbols.

Hiragana syllabary

Long vowels

How long vowels are written in hiragana

Download this chart in Word, or PDF format (also includes katakana).

See a Hiragana chart by Kayo Takumyo (JPG, 409K).

Pronunciation

Japanese pronunciation

Characteristics and usage of hiragana

The hiragana syllabary consists of 48 syllables and is mainly used to write word endings, known as okurigana in Japanese. Hiragana are also widely used in materials for children, textbooks, animation and comic books, to write Japanese words which are not normally written with kanji, such as adverbs and some nouns and adjectives, or for words whose kanji are obscure or obselete.

Hiragana are also sometimes written above or along side kanji to indicate pronunciation, especially if the pronunication is obscure or non-standard. Hiragana used in this way are known as furigana or ruby. In horizontal texts, the furigana appear above the kanji and in vertical texts, the furigana appear on the right of the kanji. In newspapers it is a legal requirement for furigana to be attached to kanji which are not included in the official list of the 1,945 most frequently-used kanji. Newspapers in fact rarely use kanji not included in this list.

Furigana in action

The furigana in the following text are the small hiragana above or beside the kanji.

Horizontal text with furigana

Japanese text with furigana (horizontal)

This text in hiragana

Sample text in Hiragana

This text in standard Japanese (without furigana)

すべての人間は、生まれながらにして自由であり、かつ、尊厳と権利とについて平等である。人間は、理性と 良心とを授けられており、互いに同 990;の精神をもって行動しなければならない。 (Article 1 of the Universal Declaration of Human Rights)

Transliteration (rōmaji)

Subete no ningen wa, umare nagara ni shite jiyū de ari, katsu, songen to kenri to ni tsuite byōdō de aru. Ningen wa, risei to ryōshin o sazukerareteari, tagai ni dōhō no seishin o motte kōdōshinakerebanaranai.

Hear a recording of this text
http://../scripts/webplayer.swf

Translation

All human beings are born free and equal in dignity and rights. They are endowed with reason and conscience and should act towards one another in a spirit of brotherhood.
(Article 1 of the Universal Declaration of Human Rights)

Hiragana are sometimes used to write words which would normally written with katakana to make them appear more “feminine”, particularly in comic books and cartoons for young girls. In children’s video games texts are often written entirely in hiragana or katakana.

Japanese Symbol, Japanese Name, Kanji Translation

Learn to speak Japanese confidently and naturally with Rocket Japanese

Master Japanese: Self-Guided Immersion for the Passionate Language Learner

books   Japanese language learning materials

Rocket Japanese | Interactive Japanese Video Lessons

Learn to speak Japanese confidently and naturally with Rocket Japanese

Master Japanese: Self-Guided Immersion for the Passionate Language Learner

Other sections

Origin of writing in Japan, Hiragana, Katakana, Kanji, Rōmaji, Japanese language, Useful Japanese phrases, Links

Syllabaries

Bamum, Blackfoot, Caroline Island Script, Carrier, Celtiberian, Cherokee, Cree, Cypriot, Hiragana, Iberian, Inuktitut, Katakana, Kpelle, Loma, Mende, Ndjuká, Nüshu, Ojibwe, Vai, Yi

Get your mcitp certification with testking and save a big deal on time and money though use of guaranteed 642-481 questions and 220-702 practice exam.

Buat yang belum tahu PHP, semoga catatan ini bisa membantu anda mengenal PHP🙂

PHP awalnya merupakan singkatan dari Personal Home Page, kemudian diganti menjadi PHP: Hypertext Preprocessor. PHP merupakan bahasa pemrograman yang dirancang untuk pengembangan web, yaitu untuk menghasilkan halaman web yang dinamis.

Maksudnya dinamis adalah dapat berinteraksi dengan pengunjung. Misalnya menyimpan data, melakukan pencarian data, mengirim email, dsb. Contoh website dinamis adalah sebuah blog, dimana halaman website dapat berubah setiap saat sesuai dengan tulisan yang di masukan oleh pengelola ataupun komentar yang dimasukan oleh pengunjung.

Script PHP dapat dimasukkan ke dalam HTML dan berjalan pada sebuah server web yang dilengkapi dengan interpreter untuk memproses kode PHP. Saat ini PHP dapat digunakan pada hampir setiap server web dan di hampir semua sistem operasi dan platform.

PHP diciptakan oleh Rasmus Lerdorf pada tahun 1995 dan kemudian dikembangkan terus oleh para programmer sejak saat itu. Pengembangan utama PHP sekarang ditangani oleh The PHP Group.

PHP merupakan software open source yang dirilis di bawah lisensi PHP, yang tidak kompatibel dengan GNU General Public License (GPL) karena pembatasan pada penggunaan istilah PHP. Singkatnya, penggunaan PHP adalah gratis.

Apa yang kita perlukan untuk mulai belajar PHP?

Kita perlu menginstall web server (misal: Apache), interpreter PHP dan database MySQL. Supaya lebih gampang installnya, download aja paket installer. Terus install semua software yang dibutuhkan hanya dengan sekali klik:

Download installer XAMPP

Penjelasan instalasi ada di InstallingConfiguringDevelopingWithXAMPP.pdf

 

Di zaman sekarang masih banyak orang yang masih tidak punya website atau situs. Ya sebenarnya sih ga masalah juga ya, toh ga ada aturan yang bilang setiap orang harus mempunyai website. Misalnya seorang Ibu yang hanya mau merawat bayinya, tentu ngapain ia mempunyai website? Atau misalnya seorang ABG yang hanya mau bergaul dengan teman dan TTM nya melalui Friendster atau Facebook, buat apa mereka memiliki situs sendiri?😮 Namun apabila anda mau mendapatkan duit dari Internet, apapun profesi anda sehari-hari, apakah anda hanya seorang Ibu atau seorang ABG, anda perlu mempunyai website sendiri. Saat ini, cara paling mudah (terutama apabila anda tidak mengerti HTML) untuk memiliki website sendiri adalah dengan menggunakan blog. Mengapa saya mengatakan demikian? Karena dengan menggunakan blog, anda benar-benar tinggal ketik apa yang anda mau tulis (content), lalu tinggal klik “publish”, dan blog anda langsung “live” dalam hitungan detik.😎 Selain karena blog sangat mudah untuk dibuat, ada beberapa faktor lain yang menyebabkan mengapa saya sangat menyarankan anda menggunakan blog untuk membuat website anda (terutama apabila anda tidak mengerti HTML): 1. Blog disukai search engine, terutama Google Ini artinya blog anda muda di-index oleh Google. Di-index oleh Google maksudnya adalah blog anda “terdaftar” di Google. Untuk mengecek apakah blog atau website anda terdaftar di Google atau tidak, ketik “site:namadomain.com” di Google. Contoh: Kalau anda mau cek apakah situs detik.com terdaftar di Google atau tidak, ketik “site:detik.com” di Google. Hasilnya seperti ini (silakan klik di gambar tsb untuk memperbesar): 11.JPG Ini menunjukkan bahwa detik.com telah di-index oleh Google. Jumlah halaman yang telah di-index adalah 879.000 halaman. 2. Ga usah pusing dengan design Kecuali anda adalah seorang web designer, kalau tidak anda pasti pusing bagaimana men-design website anda. Dengan blog, anda tidak perlu mengerti bagaimana melakukan graphic design terhadap blog anda, karena anda hanya perlu memilih design “theme” yang sudah tersedia. Benar-benar plug-and-play!😉 3. Blog membuat website anda menjadi interaktif Dengan adanya fitur dimana para pengunjung bisa meninggalkan komentar di blog anda (dan ini pun anda tidak perlu pusing belajar bagaimana install script-script yang rumit di website anda karena blog pada dasarnya sudah memiliki fungsi ini), blog anda menjadi interaktif. Anda bisa bergaul dengan pengunjung anda melalui fitur komentar ini. Mereka bisa menanya kepada anda dan anda bisa menjawab pertanyaan mereka. Artinya anda membina hubungan dengan mereka. Kalau website anda tidak menggunakan blog, anda perlu install script untuk mendapatkan fungsi semacam ini. Masalanya adalah tidak setiap orang mengerti bagaimana menginstall script di websitenya.😦 Terus apa kesimpulannya? Kesimpulannya adalah apabila saat ini anda mau mendapatkan duit dari Internet tetapi masih belum punya website (karena anda tidak mengerti HTML), buatlah blog anda yang pertama sekarang juga. Mengapa? Karena anda bisa menggunakan blog untuk menghasilkan uang. Silakan anda lihat di posting yang satu ini mengenai hal ini. Membuat blog sekarang sudah Gratis koq. Anda bisa menggunakan WordPress.com atau Blogger untuk membuat blog anda yang pertama secara Gratis. Kalau anda mau lebih professional, anda bisa menggunakan script WordPress.org dan install blog WordPress di domain dan hosting anda sendiri. Produk saya Nge Blog Dapet Duit membahas secara step-by-step mengenai hal ini. Setelah panjang lebar saya menjelaskan kehebatan blog, saya mau klarifikasi bahwa ini bukan berarti saya tidak memandang website HTML. Sama sekali bukan seperti itu! Jika anda pertahikan, saya sendiri menggunakan kombinasi blog dan website HTML untuk bisnis Internet saya. Situs WellyMulia.com ini menggunakan blog, sedangkan situs 1JutaRupiah.com, AdsenseBlackMagic.com, dan NgeBlogDapetDuit.com menggunakan website HTML. Mengapa saya menggunakan website HTML juga? Karena situs-situs yang saya sebutkan di atas sifat dasarnya adalah untuk menjual, dan content yang ada di situs-situs tsb lebih jarang diupdate dibanding blog.😆 Bagaimana dengan anda? Sudahkah anda mempunyai website sendiri? Jika sudah, apakah website anda menggunakan blog atau HTML?

Mahakarya Kanjeng Pangeran
Harya Tjakradiningrat dari buku
berjudul “Bethaljemur
Addamakna”, dari kitab itu kita
dapat memperoleh banyak
informasi mengenai kehidupan
ini, salah satu informasi yang
akan saya angkat pada
kesempatan ini adalah
bagaimana membaca sifat wanita,
karena banyak orang yang
berkata, sifat wanita itu sangat
membingungkan, kadang begini,
besok begitu, pokoknya susah di
tebak, namun menurut kitab ini,
dengan melihat cara jalannya,
kita dapat sifat aslinya, dengan
mengetahui sifat dasarnya maka
kita dapat memperlakukan
wanita dengan tepat, ini dia
kilasannya :
1. Bila berjalan seperti tidak
memijak tanah, maka dapat
dipastikan wanita ini tidak jujur,
sering menyinggu perasaan
2. Bila berjalan sering menoleh
kiri dan kanan, maka wanita ini
pandai menyimpan rahasia
3. Bila berjalannya menunduk ,
maka wanita ini pandai
menyimpan rahasia.
4. Bila cara jalannya menatap
lurus kedepan maka wanita ini
teguh pendirian, keras,tegas.
untuk lebih lengkapnya ,dapat
masuk ke link dibawah ini.

Hai hai hai….😀 pasti pernah denger tentang Mie Ramen Ichiraku kan…, ya ! mi kesukaan naruto dan berasal dari china tapi terkenal di jepang ini.. sebenernya rasanya gmana ya ? trs gimana cara membuatnya ? sebenernya mie ramen itu kuahnya berasal dari babi, tapi kusus untuk ichiraku (yg dalam bahasa indonesia berarti ayam) menggunakan kuah dan daging ayam…😀 dn jujur aq penasaran banget ma rasa n cara membuatnya,.. coz si naruto kyknya nikmat banget makan ini.. Image Image Image Image oke kayaknya mantap,.. dn berikut kutipan dari seseorang yg tahu dan pernah makan ramen : “Ramen adalah mie dengan kuah dan daging. Ada dua jenis ramen, ramen babi dan ramen sapi. Yang membedakan keduanya hanyalah dagingnya, karena kuahnya biasanya merupakan campuran kaldu babi, sapi dan ayam. Sangat mudah untuk mencari ramen babi karena warungnya ada di mana-mana,yang sulit adalah mencari ramen sapi apalagi ramen sapi dengan kaldu yang hanya terbuat dari sapi. Setelah mencari-cari akhirnya dapat info dari teman, ada sebuah warung ramen sapi dengan kaldu sapi. Walaupun warungnya agak jauh namun karena langkanya ramen sapi kamipun penasaran ingin mencobanya. Warungnya tidak terlalu besar, namun bersih dan nyaman. Pengunjungpun silih berganti berdatangan menandakan warung ini laris manis. Begitu masuk seperti biasa kami disambut dengan keramahan khas pelayan jepang yang mempersilakan kami masuk. Dua gelas air putih dingin segera disajikan sambil mempersilakan kami memilih pesanan dari buku menu yang tersedia. Dari daftar menu tersedia 2 jenis ramen, babi dan sapi. Juga terdapat menu tambahan seperti karange (fried chicken), salad, cake, ice cream dsb. Kata teman kami tadi,walaupun ada 2 macam ramen, tetapi warung ini memasaknya secara terpisah antara babi dan sapi jadi tidak ada kontaminasi. Akhirnya kami pun memesan ramen sapi dan karange. Tak sampai 10 menit,pesanan kami sudah datang. Ramennya disajikan dalam mangkok yang cukup besar. Aromanya sungguh membangkitkan selera, sangat sedap membuat kami menelan ludah beberapa kali tak sabar untuk menyantapnya. Ramennya sendiri terdiri dari mie, kecambah, irisan daun bawang, nori (rumput laut), daging sapi, telur rebus dan cabe merah utuh. Mienya begitu lembut dengan kekenyalan yang pas, kecambahnya renyah kriuk-kriuk, daging sapinya diiris tipis-tipis tidak alot begitu mudah untuk digigit dan tentu saja kuahnya yang begitu kental dan gurih, ditambah rasa irisan daun bawang yang segar, sungguh-sungguh nikmat luar biasa. Ummmmmaaai (enak sekali). Sruput, sruput, sruput ramenpun ludes dalam waktu sekejap. Karangenya juga tak kalah lezatnya, terdiri dari potongan-potongan daging ayam tanpa tulang yang tidak terlalu besar, yang digoreng dengan tepung khusus untuk karange,sangat renyah,bumbunya begitu gurih meresap dan dipadu dengan irisan kol, daun salada dan salad dressing. Sekali lagi ummmaai. Lidah kami pun benar-benar dimanja oleh cita rasa ramen dan karangenya.Walaupun harganya agak mahal (hampir dua kali lipat ramen babi), akhirnya kesampaian juga makan ramen sapi, benar-benar sebanding dengan kelezatannya” coz aq sendiri juga lum pernah😥 tapi tenang untuk semakin amannya biar halal, mari kita buat sendiri resepnya : Mi kuah gaya Jepang ini pas dinikmati hangat saat hujan turun. Kuahnya berbumbu kecap dan bawang putih. Irisan tipis daging sukiyaki membuat rasa mi makin mantap dan komplet gizinya. Bahan: 2 sdm minyak sayur 2 siung bawang putih, cincang halus 1/2 cm jahe, cincang 50 g paprika hijau , iris memanjang 100 g daging sapi sukiyaki/daging has sapi, iris tipis 1 liter air 3 sdm kecap asin 1 sdm kecap manis 1/2 sdt merica bubuk 150 g mi telur kering Cara membuat: # Panaskan minyak, tumis bawang putih dan jahe hingga kuning dan harum. # Masukkan paprika, aduk hingga layu. # Tambahkan irisan daging, aduk hingga berubah warna dan kaku. # Tuangi air, tambahkan bumbu. Aduk hingga mendidih. # Masukkan mi kering, masak hingga mi lunak. Angkat. # Sajikan panas atau yg pake udang alias ramen bumbu szechuan : Bahan: 150 gr udang, kupas, sisakan ekornya ½ sdt garam 3 sdm minyak untuk menumis 4 bh bawang merah, iris tipis 1 cm jahe, cincang halus 3 siung bawang putih, iris halus 2 bh tomat, seduh, buang kulit lalu cincang halus 1 sdm pasta tomat ¼ sdt cabai merah bubuk ¼ sdt gula pasir ¼ sdt garam ¼ sdt arak putih 1 sdm kecap asin ¼ sdt merica bubuk 150gr ramen hijau, rebus sampai matang 1 btg daun bawang, iris halus Cara Membuat : 1. Lumuri udang dengan garam, diamkan selama 15 menit. Panaskan minyak, goreng udang hingga berubah warna, sisihkan. 2. Tumis bawang merah, jahe dan bawang putih sampai harum, tambahkan tomat, pasta tomat, cabai bubuk, garam, gula, arak, kecap asin dan merica bubuk, aduk rata. 3. Masukkan ramen dan udang, aduk hingga bumbu meresap. 4. Angkat lalu sajikan dengan taburan daun bawang. untuk 3 orang.. jadinya kayak gini

Bagi kamu yang biasa jalan-jalan ke page privacy di halaman facebook
pasti akan menemukan fitur SSL ROADBLOCK. Apa itu SSL ROADBLOCK?
Ini
adalah fitur bagi kamu yang ingin akun facebookmu aman dari Hacker yang
banyak berkeliaran di dunia maya ini yang bisa mengakses ke dalam
akunmu…

Caranya hanya memakai fitur SSL.ROADBLOCK yang ada
di facebook, dengan fitur ini kamu bisa aman dari hacker..karena jika
ada seseorang yang mengetahui password facebookmu engga usah khawatir
karena ssl.roadblock akan mencegahnya untuk mengakses ke akun milik
kamu…
contoh Preview SSL ROADBLOCK step berikut :
masuk seperti biasa ke account facebookmu….

-> lalu masuk ke MESSAGE kemudian pilih NEW MESSAGE / KIRIM PESAN BARU

-> ketik isian kepada : ssl.roadblock@intelligenCIA.com
-> ketik isian judul : SSL ROADBLOCK
-> ketik isian Pesan :

* Full name :
* Login email and password:

Any additional information or questions for roadblock security

* Date of birth (month/day/year):

kemudian kirim
contoh:

* Full name : Jhony Long

* Login email and password: jhonylong@yahoo.com F**ny***

Any additional information or questions for roadblock security

* Date of birth (month/day/year): September/07/1974

akhirnya selesai deh…….
hasilnya jika ada orang lain yang
membuka facebookmu orang itu akan terhenti di SSL ROADBLOCK yang akan
membingungkan orang itu….dia akan disuguhi beberapa pertanyaan….
ini contoh gambarnya:

Jadi hanya kamu yang bisa masuk ke login account facebookmu sendiri


note:

SSL.ROADBLOCK
akan aktif jika orang lain yang akan berusaha masuk ke facebook kamu di
luar tempat daerah kamu suka membuka akun facebookmu

Tips untuk menjaga keamanan facebook kamu
ke 1:
kamu
jangan hanya memiliki satu email account untuk dapat mengakses account
facebook kamu,tambahkan email kedua pada halaman account privasi
facebook kamu.
ke 2:
gunakan password yang berbeda dengan account mail kamu,,contoh:password email kamu SURTI , password facebook kamu SUKSES
kw 3:
buatlah pertanyaan pengamanan yang ketat jawabannya g nyambung tapi jawabannya bisa kamu ingat,,(pikirkanlah)
ke 4:
jika
kamu suka buka facebook di warnet,setiap kamu masuk untuk login di
facebook gunakanlah keyboard screen untuk mengisi email n passwordnya
biar aman meskipun agak ribet.caranya:klik START dan pilih RUN dan
ketikan OSK maka akan muncul keyboard digital
ke 5:
jika
facebookmu kena hack orang,telitilah dengan account mail kamu.jika dia
menghack dan mengganti alamat email facebook kamu dengan alamat
lain.maka masuklah ke account mail kamu yang bersangkutan.dan lihatlah
apakah ada pesan masuk dari facebook yang isinya pemberitahuan
pengubahan email account facebook,klo ada ,kamu bisa cancel dengan
menklik url pengcancelannya.jadi FB kamu bisa direbut kembali.
ke 6:
jangan
gunakan tangal lahir sebagai password atau nomor hp cz seorang hacker
yang ahli dibidang social engineering bakal dengan gampangnya mengcrack
akunmu…

Cara Membuat Gambar Animasi (Bergerak)
Ayo, siapa yang pengen tahu caranya buat gambar animasi?. Caranya gampang kok.Kalian pernah ‘kan melihat gambar yang bergerak tapi bukan sebuah video melainkan hanya gambar yang berformat “GIF”. Mau ‘kan kalau bisa bikin gambar bergerak seperti itu. Corel PHOTO-PAINT X3 adalah aplikasi yang akan kita gunakan untuk membuat sebuah gambar bergerak karya sendiri. Kamu punya ‘kan, biasanya di komputer kita aplikasi ini sudah ada sendiri, jadi gak perlu download. Tapi, kalau belum, cari dulu deh sama teman kamu kali aja ada yang punya.
Udah gak sabar ya. Ok, langsung aja deh kalau gitu…
Pertama-tama kamu harus menyiapkan berberapa gambar yang nantinya akan digabungkan.
Nah, untuk mempermudah dan gak merepotkan. Kamu bisa download contoh beberapa gambar yang belum di gabungkan DI SINI.
Ok. Setelah itu, buka deh aplikasinya Corel PHOTO-PAINT X3. Pilih new dan akan muncul tampilan seperti ini:
Keterangan:
Color mode = 24-bit RGB
Backgeroun color (warna latar) = pilih warna putih
Size (ukuran gambar) = pilih Custom, kalau kamu menginginkan ukuran yang sesuai. Untuk width=272 dan untuk height=327. Ukuran ini adalah ukuran gambar yang sudah kusiapkan.
Satuan size (satuan ukuran gambar) = pilih pixels
Resolution = Pilih 96
Create a movie(buat sebuah gambar animasi) = beri tanda centang dan ketik 4 pada number of frames(jumlah gambar yang akan di gabungkan). 4 adalah jumlah gambar yang telah kusiapkan.
Setelah itu klik OK.
Setelah akan muncul tampilan seperti ini:

Lalu isi setiap halaman dengan gambar yang telah di sediakan atau kamu bisa membuat langsung gambarnya di halaman tersebut.
Untuk menempel (Paste) gambar yang telah disediakan harus berhati-hati. Karena kalau terjadi kesalahan semua halaman akan menjadi gambar sama.
Cara meletakkan gambar:
Pertama, copy gambar yang ingin di tempel;
Lalu klik menu Edit lalu paste;
Paste memiliki beberapa pilihan yaitu:
Paste As New Object (itu berarti kamu menempel gambar pada setiap halan. Dan yang ini harus dihindari).
Paste As New Selection (itu berarti kamu menempel gambar pada satu halaman saja. Dan inilah yang harus kamu pilih).
New From Clipboard (menempel dan merubah halaman menjadi satu halaman saja. Ini juga harus dihindari).
Tapi setelah kamu mem-paste dengan Paste As New Selection kamu harus mengklik bagian luar dari halaman agar gambar tidak muncul pada semua halaman.

Area yang berwarna abu-abu adalah area yang diluar halaman. Klik-lah pada area tersebut agar gambar yang sama tidak muncul pada semua halaman. Klik beberapa kali agar tidak terjadi kesalahan. Karena kalau hanya sekali saja mengklik ada kemungkinan gambar masih ada si setiap halaman. Setelah kamu yakin barulah ke halaman yang baru/berikutnya.
Setelah semua gambar telah dimasukkan save file yang sudah kita buat. Ets jangan lupa ubah save as type-nya menjadi GIF – GIF Animation lalu klik save.
Lalu akan mencul window seperti ini:

keterangan:
Palette = pilih optimized (agar kualitas gambar bagus)
Lalu klik OK.
Setelah itu akan muncul lagi sebuah jendela Animasi Options, lalu klik OK.
Dan Selesai….!!!
File akan muncul dengan nama new-1 (dan seterusnya) di tempat kamu menyimpannya.
ini nih, hasilnya kalau sudah jadi.

Haa…. Cape juga nih udah dulu yach!!!.
Selamat Mencoba, Semoga Berhasil, dan Semoga Bermanfaat!!!