CANCER ( 22 Jun ~ 22 Jul )

Bila kamu ngaku di bawah rasi bintang yang simbolnya kepiting ini, kamu boleh berhati-hati dalam urusan relationship. Masalahnya kamu termasuk orang yang mudah meledak-ledak. Namun sebaliknya, kamu sangat care dengan orang-orang yang kamu sayangi, bahkan akan membela mereka mati-matian jika ada yang minta bantuanmu. Positifnya, kamu suka melindungi orang-orang yang kamu sayang, bikin sekelilingnya mudah jatuh hati alias bersimpati padamu. Ngga’ hanya itu, kamu juga suka berkhayal. Sebenarnya boleh saja kamu berangan-angan setinggi langit, asal tujuannya positif. Yaitu, bisa mendongkrak semangat belajarmu, jangan sebaliknya. Gayamu meyakinkan, bila menghadapi lingkungan baru. Kamu mudah menyesuaikan diri tampil di depan umum, bahkan membuat lawan jenismu jatuh hati. Tapi awas ya, meskipun gampang meruntuhkan hati orang, kamu sendiri bukan type romantis. Selain itu, kamu royal dan setia banget sama pasangan kamu. Jatuh cinta pada cowo’ atau cewe’ yang seide, sama-sama suka seni dan kreatif, pas buat kamu. Apalagi dengan orang yang bisa dipegang taguh omongannya. Soalnya, jika kamu dikibulin, wah gawat. Bisa ngamuk berat dech. Tahun 2004, penuh tantangan dan jebakan. Bila salah memilih, kamu bakal menyesal berkepanjangan. So, sebaiknya teliti sebelum kamu benar-benar terpikat pada satu hati.

 

LEO ( 23 Jul ~ 22 Aug )

Cowo’ atau cewe’ berasi Leo, type orang perfeksionis. Bila mengerjakan sesuatu, harus terlihat sempurna, rapi dan bagus, termasuk bila melihat orang lain bekerja. Ngga’ ada istilah capek dalam kamusmu. Kamu kreatif, spontan dan cenderung ekstrover, sehingga banyak orang mudah terpukau pada kesan pertama.Kamu tahu benar mencari jalan keluar, bila ada masalah. Ibarat kamus, kamu pencari solusi jitu. Cepat bereaksi dan kreatif. Hebat khan ! kamu juga memiliki karakter kuat, tahan banting, pandai, punya kharisma dan religius. Kamu ngga’ suka spekulasi yang ngga’ jelas, namun berani menerima tantangan dan segala hal yang membutuhkan ketajaman berpikir.Jalan dengan leo, harus siap dikontrol. Karena itu, kamu lebih pas dengan orang yang suka mengalah, seperti Pisces atau Aquarius. Gayamu yang bossy, karena dibawah pengaruh matahari, bisa mereka toleransi. Jangan khawatir, buat yang masih ngejomblo, ada harapan.

 

VIRGO ( 23 Aug ~ 23 Sep )

Aduh ! asyik bener nih, bila kamu ada di bawah pengaruh planet Merqury dan  berbintang Virgo, kamu cenderung modis alias suka memperhatikan penampilan, realistis, praktis, peka terhadap setiap hal sekecil apapun, rajin, sangat bertanggung jawab dan suka manganalisa suatu kejadian.Bila mengerjakan suatu pekerjaan atau peer, kamu selalu mau hasilnya sempurna. Mulai dari cara penulisannya, kertas dan alat tulis, sampai hasil akhirnya. Harus bersih, rapi dan benar. Mmm … boleh juga tuh !Seorang Virgo juga sangat teliti dan hati-hati, dia ngga’ mudah dikibuli, apalagi percaya begitu aja terhadap suatu hal. Bila ada masalah, kamu akan langsung menyelesaikannya saat itu juga. Ngga’ mau menunda-nunda masalah. Bila ada cita-cita, kamu juga ingin cepat jadi. Sisi negatifnya, Virgo punya rasa khawatir berlebihan dan konservatif. Bila kamu jadi pacar Virgo, pasti kamu akan menganggap dia bawel banget.Pasangan cocok buat Virgo adalah cowo’ atau cewe’ yang rapi, modis dan suka kebersihan, kerapihan dan semua hal yang teratur. Ngga’ seenaknya sendiri. Asyiknya, punya pasangan Virgo akan aman, karena dia sangat care dengan pasangannya. Meski Virgo ngga’ suka menunjukkannya langsung. Sedikit kaku memang, tapi kan cintanya meletup-letup didalam. Jangan kaget bila tahun 2003 berakhir, sesuatu yang kamu tunggu sekian lama akan terjawab.

 

LIBRA ( 24 Sep ~ 23 Oct )

Libra, yang di bawah pengaruh Venus, termasuk type orang yang romantis, charming, easy going alias mudah bergaul dan sosialisasi, serta cinta damai. Kamu ngga’ suka membuka konflik. Bila ada masalah, langsung dipakai jalan damai duluan. Jatuh cinta, buat kamu hal biasa dan wajar. So, kamu ngga’ terlalu pusing bila deket dengan seseorang, karena kamu menganggap semuanya teman baik. Bicara soal pekerjaan, kamu juga sangat loyal dan  bertanggung jawab.Masalahnya, kebaikan kamu sering disalahgunakan orang. Sehingga banyak menderita kerugian. Meski begitu, kamu ngga’ kapok buat baik hati lagi pada sesama. Friendly, memang itu karakter khas kamu. Temen-temen sangat nyaman bila berada deket kamu. Ketika mereka menemui masalah, mereka akan lari kekamu, buat mendapatkan solusinya.Tahun ini kehidupan cintamu datar-datar aja. Ngga’ ada konflik berkepanjangan. Namun awal tahun 2004, ada sedikit kelokan yang membuat hatimu berliku-liku. Waspada kuncinya. Jangan sampai kebaikan kamu disalahgunakan lagi. Cinta bisa membuat kamu terlena sejenak. Gapapa’ syukuri aja, asal jangan lupa ! tugas utama tetap nomor satu. Jaga juga hati si dia. Jangan terlalu akrab dengan banyak pilihan.

 

SCORPIO ( 24 Oct ~ 22 Nov )

Kamu yang dipengaruhi rasi bintang ini memiliki karakter kuat, dibanding bintang yang lain. Kamu mudah menyembunyikan emosimu dan ngga’ mudah mengaduh ketika menemui musuh. Ketenangan kamu membuat orang lain sulit menebak apa sebenarnya isi hatimu.Sebaliknya, kamu juga ngga’ suka masalah pribadimu di ulik orang. Kamu akan sangat tertutup dan menjaga diri baik-baik, bila melihat situasi ngga’ menguntungkan ini. Positifnya, kamu juga ngga’ suka mengganggu privacy orang lain, sekalipun dia pacar kamu sendiri. Kamu beranggapan, dirimu ngga’ mau diganggu, so … kamupun ngga’ ambil pusing dengan masalah pribadi orang lain.Pengaruh planet Pluto, membuat kamu memiliki daya tarik tersendiri. Masalahnya, kamu juga gampang cemburu jika pasangan kamu bergaul akrab dengan banyak kawan, biasanya kamu bisa langsung bete. So, kamu cocok dengan cowo’ atau cewe’ yang energik, suka hal-hal baru dan menerima tantangan. Namun, jangan yang keras hati, karena kamu dan doi akan sama-sama sulit menyatukan pendapat.Tahun 2003 akan berlanjut ke tahun 2004. Cintamu ngga’ akan lari di kejar, istilahnya doi selama ini ngga’ kemana-mana kok. Kalem aja. Kamu hanya perlu mengendorkan urat saraf, jangan terlalu emosian dan jaga perasaan doi. Terlalu posesif juga ngga’ baik loh.

 

SAGITARIUS ( 23 Nov ~ 21 Nov )

Kamu memandang hidup ini positif, selalu optimistis, so’ travelling dan mencoba hal baru itu jadi salah satu hobimu. Kamu enjoy aja menjalani hidup, ngga’ mudah menyerah melihat medan yang sulit. Kadang, kamu kabur ke kota lain, sendiri. Buat refreshing dan menghabiskan waktu.Kamu terbuka menerima berbagai perbedaan, dan kamu sadar banget bahwa ide-idemu ngga’ selalu diterima. Kadang kerikil tajam justru membuat kamu merasa tertantang. Sedikit kegagalan, no problem. Asal kamu lakukan semuanya dengan senang hati.Sisi positifnya, kamu selalu pasrah diri pada sang pencipta. So, semua hal kamu lakukan berdasarkan pertimbangan moral, juga etika yang berlaku. Kamu pandai mengontrol diri kamu sendiri, bisa dipercaya, emosimu stabil.Meski kamu ngga’ suka jika ada pengkhianat dalam hubungan pertemanan, kamu tetap mempunyai hati buat memaafkan mereka yang sudah menyakiti hatimu. Kamu juga konsisten. Bila kamu berkata tidak, di belakang teman atau pacarmu pun kamu berkata tidak.Soal pacar, kamu lebih cocok dengan orang-orang yang suka tantangan, keras dan berprinsif. Kamu ngga’ segan debat dengan pacar yang memiliki sifat keras. Sabar ya … tahun 2004 akan ada perubahan, bila selama ini kamu masih bertanya-tanya. Selamat

CAPRICORN ( 22 Des ~ 20 Jan ) Cowo’ atau cewe’ yang ada dibawah rasi ini dipengaruhi oleh peredaran planet Uranus. Kecenderungannya, kamu punya pede gede, punya prinsip dan kemauan keras, namun tenang menghanyutkan. Asyiknya kamu termasuk orang yang suka bekerja keras, ngga’ mudah terbujuk rayuan, dan selalu teliti untuk urusan sepele sekalipun, apalagi yang menyangkut diri kamu sendiri. Kamu juga pantas diacungin jempol, karena kamu ngga’ main-main bila menyangkut tugas-tugas kuliah atau karier. Bahkan kamu punya skala prioritas sendiri. Jika ada tugas dari dosen di campus, karier baru atau tawaran menarik, kamu akan menyelesaikannya dengan standar tinggi.

Positifnya, meski pekerja keras dan sedikit perfeksionis, kamu masih mau mendengarkan pendapat dari orang lain, ngga’ mudah patah semangat jika dikritik, rela membantu teman dan terbuka untuk setiap krtitikan. Jika ada beberapa alternatif pekerjaan, kamu bisa menyelesaikan semuanya sekaligus, karena kamu pandai mengatur waktu dengan disiplin tinggi. Kelemahannya, kamu ngga’ mudah menjalin cinta dengan orang yang dekat denganmu. Butuh waktu yang lama, karena dalam skala prioritasmu yang terpenting adalah pekerjaan dan keluarga. Bila sudah cocok dengan seseorang, kamu bisa loyal banget sama dia. Namun, jika masuk dalam lingkungan baru, kamu cenderung adem ayem aja. Bagimu, ngga’ ada untungnya buang energi, ngomong kesana-sini, namun basa-basi aza. Urusan cinta, kamu bisa deket dengan orang periang, buat membangkitkan selera humormu. Buat yang belum kenal, mereka menilai kamu type pekerja yang kaku. Namun, sebenarnya, dibalik itu, kamu juga humoris jika menemukan pasangan tepat. Sabar, tahun 2004 ada perkembangan baru untuk urusan cinta.

AQUARIUS ( 21 Jan ~ 19 Feb ) 

Asyik banget deket ama cewe’ atau cowo’ yang dipengaruhi oleh planet Neptunus ini. Selain orangnya sabar, sensitive, ngga’ suka menyakiiti perasaan orang, kamu juga periang. Kamu gampang masuk dalam lingkungan manapun, karena terbuka. Namun, ngga’ tertutup kemungkinan, kamu juga punya salah. Jika terbukti ada yang salah, kamu ngga’ segan mengakui kesahanmu, sehingga teman-teman di dekat kamu hormat. Ngga’ sekedar asyik buat gaul, kamu juga teman yang bisa diandalkan. Meski sedikit peragu, karena kamu termasuk orang yang sensitive, pemilik bintang ini juga ngga’ mau menghakimi orang lain, jika belum ada bukti jelas. Soal berpikir logis, bintang ini jagonya. Mandiri banget, ngga’ mau bergantung sama orang lain, jujur dan apa adanya. Selain gampang beradaptasi, bintang ini juga mudah masuk dalam strata apa aja. Namun jangan salah, Aquarius juga pemarah, jika kamu masuki wilayah pribadinya. Negatifnya, kamu mudah tersulut jika urusan pribadimu diketahui orang. Kamu juga suka memuji diri sendiri, meskipun kamu menerima siapa aja sebagai teman kamu. Urusan cinta, kamu mesti hati-hati. Jangan anggap semua orang mau didikte dan sempurna, seperti bayangan kamu. Asyik buat temen, bukan berarti asyik buat pacar. Selektif dech, karena tahun 2004, kamu ngga’ bisa coba-coba lagi. Ada yang sudah serius tuch. 

PISCES ( 20 Feb ~ 20 Mar ) Kalau kamu bintangnya bergambar ikan ini, cenderung diam, pemalu, ngga’ banyak bicara, namun kamu menilai setiap hal yang kamu lihat dan menyimpannya dalam hati. Ntar, kalo’ ada apa-apa, Bisa meledak seperti bom waktu. Serem ya. So, jangan coba-coba buat seorang pisces sakit hati. Dia ngga’ nyubit kok, diam aja dan menerima. Jika sudah menumpuk, baru dech keluar taringnya, ….. ngamuk berat !!

Seorang pisces pasti ngga’ suka jika dirinya buat bahan perbandingan. Jika dia mengerjakan sesuatu, ngga’ perlu dinilai bagus atau jelek. Kamu yang berbintang ini fine-fine aja kok. Karena semua tugas kamu selesaikan dengan teliti, diam dan tuntas. Kamu juga ogah ngegosip, apalagi kalo’ piscesnya cowo’, cenderung diam, ngga’ banyak omong. Kamu lebih suka memakai logika dan realita, daripada menduga-duga hal yang ngga’ pasti. Asyik diajak kemana aja, mau susah atau senang, santai aja. Pisces ngga’ suka menuntut fasilitas atau kebendaan, dia suka menerima tantangan apa aja dan kalem banget. Diam memang salah satu karakter kuat dalam pisces. Biarpun stres menghadapi cobaan, dia ngga’ akan menunjukkan pada orang lain. Dia akan mencoba menyelesaikannya sendiri dan pantang menyerah. Cocoknya pisces dekat dengan orang-orang yang suka musik, seni dan sastra. Seorang pisces juga lebih mementingkan inner beauty atau kesamaan berpikir daripada fisik. Jadi kamu cocok dengan cewe’ atau cowo’ yang ngga’ banyak gaya tapi smart. Kamu punya indera penciuman tajam, buat urusan hati. Jadi ngga’ perlu panik, kamu masih punya waktu buat mencari your true love kok. Jangan khawatir memulai hal-hal baru, ngga’ semua orang punya sisi negatif lho. 

ARIES ( 21 Mar ~ 20 Apr ) Pas banget deh. Bila kamu aries, kamu akan dipengaruhi oleh panasnya planet Mars dan garangnya domba yang bertanduk. Semangatmu ’45, alias seperti baterai yang punya energi extra. Kamu punya kemauan keras, pekerja keras dan ambisimu gede. Apapun kamu coba. Meski orang disekelilingmu ragu, kamu ngga’ segan maju duluan. Masalah ‘ntar runyam, urusan belakangan. Asal kamu sudah mencobanya duluan. Semangatmu tinggi, ngga mudah menundukkan kamu, apalagi mengekang kebebasan kamu yang punya bakat memimpin. Keberanian kamu menghadapi masalah, membuat aries memiliki kemampuan mengarahkan banyak orang. Selain itu juga disegani karena keuletannya. Cenderung objektif, ngga’ suka basa-basi dan kadang malah terlalu blak-blakan. Orang yang ngga’ kenal bakal deket sebelumnya, pasti kaget melihat keterus terangan kamu. Namun positifnya, kamu ngga’ suka memendam kekesalan, kamu cenderung langsung pada sasaran. Negatifnya, karena terlalu semangat, kadang kamu cenderung otoriter, pengen orang lain selalu mendengarkan kamu. Setiap nasehat kamu, pasti orang lain ikuti. Padahal beda pendapat, kan sah-sah aja. Selain sedikit arogan, seorang Aries juga ogah dicampuri urusan pribadinya. Bila kamu ada di bawah naungan rasi bintang ini, kamu lebih suka menyimpan luka hatimu sendirian, daripada kamu beberin ke banyak orang. Soal cinta, kamu bisa deket dengan siapa aja, terbuka dan sangat friendly, tapi awas ya … kamu jangan coba-coba pedekate dengan cowo’ atau cewe’ yang sama kerasnya dengan kamu. Pasti bakal ribut terus, apalagi sama orang yang perfeksionis. Karena kamu juga ngga’ suka didikte.

 

TAURUS ( 21 Apr ~ 21 Mei )

Cowo’ yang berada di bawah pengaruh Venus, punya zodiak Taurus. Pengaruhnya, kamu punya sifat yang teguh pada pendirian., cuek sama pendapat orang lain, ngga’ mudah diterpa gosip, apalagi hasutan negatif. Kamu lebih suka mendengarkan orang-orang yang patut dipercaya, cinta damai dan peka terhadap lingkungan. Kamu mudah tersentuh melihat penderitaan orang lain, sehingga kamu sering menjadi panutan orang-orang yang ada disekitarmu. Mereka mau menjadi pendengar yang baik, karena kamu tidak suka mencari perselisihan, pandai memecahkan masalah dan paling suka mencari jalan damai. Selera senimu tinggi, suka musik dan makanan enak. Bakatmu kelihatan jelas bila berhubungan dengan dunia seni. Namun kamu juga punya peluang menjadi ilmuwan atau bekerja di bagian teknik. Masalahnya, karena bakat tertentu kamu, lingkunganmu jadi itu-itu saja. Apalagi kamu suka semua hal yang praktis. Kamu bete bila dikaitkan dengan teori-teori saja. Sisi negatifnya, kamu mengagungkan materi. Kamu sangat teliti sekali menjaga semua benda milik kamu, bahkan kalo’ perlu berusaha menambah simpanan kamu. Karenanya, kamu bisa tiba-tiba berubah sangat kaku dan ngga’ luwes bila berkaitan dengan ‘hitungan’ itu. Karena sifat lembut kamu, cinta damai dan ngga’ suka terlalu ribet, kamu lebih cocok berhubungan dengan orang yang tegas dan bisa mengarahkan kamu. Pasangan yang dominan, bisa memimpin, tepat buat kamu, agar sifat kepemilikanmu tertutup oleh sifat positifmu yang lain. Tahun 2003, memang sedikit bergelombang. Tahun 2004, ada cinta sesaat yang bisa merubah kebiasaan buruk kamu.

GEMINI ( 22 Mei ~ 21 Jun ) 

Aduh … orang Gemini, yang dipengaruhi planet Merqurius, moody banget. Sesuai gambarnya yang kembar, kamu punya kepribadian mendua. Kadang malah saling bertentangan. Saat ini bisa saja kamu jadi orang periang, terbuka sama siapa aja, bahkan menyanyi sepanjang hari. Namun esok, jika mood-mu jelek, kamu bisa tiba-tiba jadi orang yang ngebetin sedunia. Bayangin ?! Kadang, kamu malah suka ngambek, ngga’ keruan. Bila ada yang menyakiti hatimu, kamu bisa diam seharian dan malas mengerjakan apapun yang berkaitan dengan orang itu. Kecenderungannya, kamu jadi seperti anak kecil yang minta diarahkan dan diperhatiin. Kamu juga ngga suka rutinitas, kamu mudah bosan dan akhirnya mencoba sesuatu yang baru. Meski orang belum mengawalinya, kamu sudah maju duluan. Masalahnya, hal itu bikin kamu ngga’ konsisten. Ingin serius terhadap satu hal, tapi hati juga mikirin hal yang lain. Kelebihannya, kamu sangat murah hati, mudah tersentuh dengan masalah orang lain. Jika ada waktu, tenaga atau materi, kamu pasti ngga’ segan menolong. Kamu juga termasuk orang yang cerdas, ringan tangan, selalu punya gagasan, namun sulitnya saat diminta mengambil keputusan. Ide-idemu banyak, semua hal ingin rasanya kamu kerjakan, tapi akhirnya terbentur pas mengambil keputusan. Pasangan cocok buat kamu adalah cowo’ atau cewe’ yang bisa mengayomi, membimbing dan ngertiin, jangan berpasangan dengan orang yang punya karakter kuat. Tunggu pertengahan tahun 2004, ada kejutan yang ngga’ pernah kamu bayangkan sebelumnya.